Breaking News

Jobdesk Shop Keeper Penjaga Toko : Tugas dan Tanggung Jawab Penjaga Toko

Shop Keeper

Pengertian Shop Keeper.

Shop Keeper atau Penjaga toko merupakan pekerja atau pegawai yang mempunyai tugas pokok sebagai penjaga toko. 

Toko merupakan salah satu media untuk memperjual belikan barang atau produk serta sebagai salah satu tempat bertemunya antara penjual dengan pembeli, selain itu juga toko merupakan tempat terjadinya transaksi jual beli.

Dan tentunya Toko tersebut sebagai tempat menyimpan barang - barang yang di perjual belikan atau untuk memajang barang produk, sehingga sebagai pemilik toko tentunta mempunyai berbagai cara untuk menampilkan toko semaksimal mungkin.

Penampilan toko yang maksimal tentunya bertujuan untuk menarik pembeli atau konsumen agar lebih minat untuk membeli barang di toko tersebut.

Salah satu caranya adalah pemilik toko menempatkan seorang pekerja yang bertugas sebagai Shop Keeper atau yang biasa di sebut dengan Penjaga Toko.

Dan tentunya sebagai seorang yang bekerja untuk menjaga toko harus beekrja sesuai dengan Jobdesk Shop Keeper atau Jobdesk Penjaga Toko sebagaimana mestinya.

Pekerjaan Shop Keeper atau Pekerjaan Penjaga Toko memang sangat mempengaruhi perkembangan toko dan juga bisa mempengaruhi minat beli dari para konsumen.

Tugas dan Tanggung Jawab Shop Keeper Penjaga Toko.

Berikut adalah Tugas dan Tanggung Jawab Shop Keeper Penjaga Toko antara lain :

1) Menyambut Kedatangan Konsumen ke Toko.

Menyambut kedatangan Konsumen atau Pembeli ke toko merupakan salah satu layanan yang harus di perhatikan oleh seorang Penjaga toko atau Shop Keeper, karena layanan sambutan tersebut merupakan sentuhan pertama terhadap minat seorang Pembeli.

Sentuh minat pembeli melalui layanan pertama sebagai seorang penjaga toko dengan bentuk sambutan yang ramah, sopan dan santun agar konsumen tersentuh hatinya untuk bisa senang dengan kondisi nyaman dan merasa di hargai oleh penjaga toko tersebut.

Sambutan awal tersebut merupakan pekerjaan Penjaga toko atau Pekerjaan Shop Keeper untuk bisa melayanai pembeli dengan maksimal.

Baca Juga :

2) Memberikan Informasi kepada Konsumen tentang Program Promosi.

Program Promosi merupakan salah satu kelebihan toko yang sangat banyak di cari oleh konsumen atau pembeli, karena hal tersebut merupakan cara efektif dan efisien bagi para konsumen.

Informasi - informasi penting lainnya tentunya juga suatu hal yang harus di mengerti oleh para konsumen, sehingga sebagai hal penting bagi seorang Shop Keeper untuk bisa menyampaikan kepada konsumen.

Komunikasi atau Informasi antar penjaga toko dengan pembeli merupakan suatu hal penting yang bisa menjadi nilai lebih bagi toko, karena dengan informasi tersebut akan membuat para konsumen merasa puas.

3) Menerima Layanan Panggilan Telepon dari Konsumen.

Selain ada konsumen yang langsung datang ke toko, ada juga jenis konsumen yang berkunjung dengan melalui layanan telepon toko.

Mereka sekedar memastikan bahwa barnag atau produk yang di cari ada stock atau tidak di dalam toko atau hanya sekedar perkembangan terupdate tentang barang atau produk yang ada di toko tersebut.

Melayani panggilan konsumen melalui layanan telepon merupakan Jobdesk shop keeper atau pekerjaan penjaga toko termasuk menjawb semua pertanyaan atau permintaan konsumen tentang barang atau produk yang di jual toko tersebut.

Pastikan sebagai seorang Shop Keeper atau penjaga toko menjaga bahasa komunikasi yang baik dan benar terhadap konsumen pada saat melayani di layanan telepon tersebut.

Gunakan bahasa percakapan yang sopan, santun dan wajar serta jangan membuat percakapan yang mengundang kekecewaan atau kurang puas dari konsumen.

4) Memberikan Pelayanan Maksimal kepada Konsumen.

Bersikap Bijak, tanggap dan cepat merupakan salah satu bentuk pelayanan penjaga toko atau shop keeper kepada konsumen yang datang ke toko maupun yang melalui layanan telepon.

Sebagai seorang penjaga toko harus memahami dan mengerti serta tanggap terhadap maksud keinginan konsumen terhadap barang atau produk yang di ingini.

Hal tersebut merupakan satu hal yang harus di miliki oleh seorang penjaga toko atau shop keeper agar sebagai konsumen bisa betah dan terus berlangganan dengan toko tersebut.

Karena di manapun sebagai seorang konsumen pasti ingin di layani seperti halnya raja untuk bisa memiliki barang atau produk di toko tersebut.

5) Sebagai Penjaga Toko harus Bisa menjaga keamanan dan Kebersihan di Toko.

Kondisi toko yang bersih merupakan salah satu hal yang harus di perhatikan oleh seorang Petugas Penjaga Toko agar para konsumen mempunyai penialain yang maksimal terhadap pelayanan toko tersebut.

Karena kebersihan merupakan hal penting yang menggambarkan keadaan barang atau produk bahkan kondite toko itu sendiri, sehuingga hal tersebut sangat mempengaruhi minat beli dari para konsumen.

Selain kebersihan, keamanan di lokasi toko juga hal penting yang di perhatikan oleh konsumen toko yang datang berkunjung.

Maka dari itu keamanan di toko merupakan hal yang harus di perhatikan dan di perhitungkan oleh pemilik toko termasuk satu hal yang bisa di bebankan kepada penjaga toko sebagai Tugas dan kewajiban shop keeper atau kewajiban penjaga toko.

Dengan kondisi yang aman dan bersih tentunya akan membuat konsumen nyaman serta tenang pada saat berbelanja di toko tersebut.

6) Harus Bisa Menjawab segala Pertanyaan konsumen.

Tentunya sebagai konsumen tidak akan mengetahui atau mengerti tentang barang atau produk yang ada di toko baik itu tentang bahan, kualitas, harga maupun hal lainnya, sehingga sebagai seorang Shop Keeper harus bisa menjawab hal tersebut.

Pertanyaan - pertanyaan yang di pertanyakan oleh konsumen kepada toko akan di jawab oleh Petugas shop keeper atau Pekerja penjaga toko semaksimal mungkin.

Sehingga sebagai seorang Shop keeper atau Penjaga toko harus memahami dan mengerti tentang semua barang atau produk yang ada di toko tersebut.

7) Menerima Informasi atau Surat untuk di sampaikan kepada yang berkepentingan di Toko.

Terkadang sebagai toko sering ada informasi atau surat - surat penting yang masuk ke toko dengan berbagai kepentingan di toko tersebut.

Baik itu informasi yang berhubungan dengan barang atau produk maupun informasi penting lainnya yang di tujukan kepada toko atau pemilik toko itu sendiri, maka sebagai seorang Penjaga toko atau shop keeper biasanya menerima hal tersebut.

Melanjutkan Informasi penting tersebut kepada orang terkait baik itu pekerja di toko atau pemilik langsung dari toko itu sendiri merupakan salah satu kewajiban atau tugas Shop Keeper Penjaga toko.

Baca Juga :

Demikian sedikit informasi tentang Tugas dan Tanggung Jawab Shop Keeper Penjaga toko.





























Pekerjaan Shop Keeper, Pekerjaan Penjaga Toko, Jobdesk Shop Keeper, Jobdesk Penjaga toko, Apa saja tugas Shop Keeper, Apa saja tugas penjaga toko, Penjaga toko tugasnya adalah, Shop Keeper tugasnya adalah, Tugas Shop Keeper adalah, Tugas Penjaga toko adalah, Tugas Shop Keeper,Tugas Penjaga toko, Shop Keeper, Penjaga Toko, Arti Shop Keeper, Pengertian Shop Keeper,

Jobdesk Shop Keeper, Jobdesk Penjaga toko, Job Description Shop Keeper, Job Description Penjaga toko, Job Des Penjaga Toko,Job Des Shop Keeper, Cara Menjadi Penjaga Toko,Syarat menjadi Penjaga toko, Cara menjadi Shop Keeper, Syarat menjadi shop keeper, Kewajiban Shop Keeper, Kewajiban penjaga toko, 



No comments