Tugas dan Tanggung Jawab Bagian Merchandising di Pabrik Garment.
Apa saja Tugas dan Tanggung Jawab Bagian Merchandising atau Bagian Mediator di Pabrik Garment ?
Tugas dan Tanggung Jawab Bagian Merchandising.
- Berkomunikasi dan berkoordinasi dengan para konsumen atau pelanggan perusahaan.
- Melakukan pengecheckan terhadap kondisi sample produk yang akan di sampaikan kepada konsumen perusahaan.
- Menjaga dan mengembangkan sample yang akan di sampaikan kepada para konsumen perusahaan.
- Melakukan hubungan yang baik dengan para konsumen agar terjaga kerjasama yang harmonis antara konsumen dan perusahaan.
- Melakukan pelayanan purna jual produk kepada para konsumen perusahaan.
- Bekerja sama dengan bagian yang lain di dalam perusahaan.
- Mengikuti Instruksi Pimpinan perusahaan.
- Merchandising bagian Sample yang bertugas untuk mengurusi bagian sample produk yang akan di sampaikan kepada konsumen.
- Merchandising Produksi yang bertugas untuk pengembangan produksi yang berhubungan dengan produksi massal, perencaan produksi, pengadaan produksi dan tinda lanjut produksi.
- Mengikuti Briefing sebelum bekerja untuk menyampaikan segala informasi dan komunikasi seputar Internal bagian, Internal Perusahaan dan Eksternal Perusahaan.
- Melakukan senam sebelum bekerja untuk mempersiapkan diri secara mental dan fisik sebelum melakukan tugas pokoknya.
- Mengikuti Instruksi pimpinan dalam melakukan tugas dan tanggung jawab agar sesuai dengan rule atau aturan dasar dalam bekerja demi menciptakan kualitas produk yang maksimal.
- Bekerja mengikuti Standart Operation Prosedure dan Basic Rule untuk menciptakan target produksi dan kualitas produk yang maksimal.
- Bekerja sama dengan bagian lain dalam hal meningkatkan intensifitas informasi dan komunikasi untuk proses produksi yang berkesinambungan.
Pengertian Bagian atau Divisi di dalam Pabrik Garment.
Sebuah perusahaan atau pabrik Industri tentunya memiliki tujuan untuk memproduksi barang kebutuhan sehari - hari secara masal dan kemudian hasil produksi tersebut di salurkan atau di jual kepada para konsumen di seluruh masyarakat luas.
Begitupun Pabrik Industri yang bergerak di bidang Garment atau Textile yang memproduksi kebutuhan sehari - hari yang di butuhkan oleh kalangan masyarakat luas.
Dan proses yang di butuhkan untuk memproduksi sebuah hasil produk tidaknya cukup mudah, karena pastinya membutuhkan proses yang panjang dari bahan baku atau material produk, kemudian di proses sampai berbentuk barang jadi yang siap di pasarkan dan di gunakan oleh masyaratkat.
Dari sederet proses produksi di dalam pabrik Industri tersebut di perlukan sebuah team work yang biasa di sebut dengan Bagian atau Section atau Divisi atau Departement tergantung penyebutan setiap perusahaan yang berbeda - beda.
Setiap bagian atau Section atau Divisi atau Departement mempunyai tugas masing - masing dan setiap pekerja yang bekerja di setiap Bagia tersebut memiliki skill atau kemampuan masing - masing sesuai bidangnya.
Macam - macam Bagian Divisi di Pabrik Garment.
Adapun yang termasuk Bagian yang ada di Pabrik Garment adalah sebagai berikut :
1) Bagian Marketing atau Pemasaran.
Bagian Marketing atau pemasaran adalah bagian atau divisi Departement di Pabrik Garment yang mempunyai tugas dan tanggung jawab pokok di bidang pemasaran produk dan memperkenalkan produk kepada konsumen atau pelanggan.
2) Bagian Desain Produk.
Bagian design Produk adalah bagian atau Divisi Departement yang ada di Pabrik garemnt yang mempunyai tugas dan tangung jawab pokok untuk membuat design pakaian sesuai dengan trend terbaru agar lebih di minati oleh konsumen.
3) Bagian Merchandising.
Post Comment
No comments