Tips Sukses menjadi Customer Service CS di Perusahaan
Bagaimanakah caranya supaya sebagai seorang customer service di katakan OK ?
Berikut adalah beberapa Tips atau cara supaya bisa sukses menjadi seorang Customer Service :
TIPS SUKSES
CUSTOMER SERVICE YANG BAIK ;
1. BISA BERKOMUNIKASI
DENGAN BAIK DAN JELAS.
Pastikan sebagai seorang Customer Service, bisa berkomunikasi kepada konsumen dengan baik.
Karena memang tugas setiap hari, sebagai seorang customer service adalah berkomunikasi dengan para tamu atau konsumen.
Berkomunikasilah dengan baik dan bijaksana sehingga konsumen bisa paham dan mengerti penjelasan atau jawaban dari pertanyaan yang di ajukan.
Gunakan bahasa komunikasi yang jelas, sopan dan mudah di pahami oleh setiap konsumen yang datang.
2. MENGUASAI
PRODUK PERUSAHAAN.
Setiap konsumen atau Tamu yang datang, tak luput dari kepentingan yang berhubungan dengan perusahaan ataupun dari Hasil produk yang di hasilkan oleh perusahaan tersebut.
Melihat hal tersebut, sebagai seorang Customer Service di harapkan mampu menguasai tentang seluk beluk hasil produk beserta informasi tentang perusahaannya.
Sehingga customer service bisa menjelaskan dan menjawab setiap pertanyaan konsumen tentang hasil produk maupun tentang perusahaan.
Usahakan sebagai customer service, selalu update informasi tentang perkembangan perusahaan baik secara hasil produk, pencapaian target produk, dan lain sebagainya.
3. MERESPON
DENGAN CEPAT.
Perlu di ketahui bersama, setiap jenis konsumen bisa di pastikan selalu ingin segera mendapatkan respon atau feedback dari segi pelayanan dengan cepat.
Dengan hal tersebut, sebagai customer service merupakan hal utama yang harus di ingat pada saat anda menerima tamu konsumen perusahaan.
Bekerja dengan cepat dan tanggap atas kebutuhan konsumen adalah kewajiban dari pekerjaan sebagai Customer Service.
Hal ini bertujuan agar konsumen tidak kecewa dan tidak komplain ke perusahaan atas pelayanan customer service.
4. BISA
MENYAKINKAN KONSUMEN.
Bisa menyakinkan kepada konsumen merupakan salah satu Tips Sukses sebagai Customer Service.
Sebagai Customer Service, harus bisa menyakinkan konsumen dengan segala argumen dengan baik dan masuk akal, sehingga konsumen bisa menerima penjelasan tersebut dengan puas dan senang.
5. MEMBERIKAN
JANJI YANG BISA DI TEPATI.
Terkadang pada saat komunikasi dengan konsumen, customer service memberikan janji kepada konsumen tentang hal - hal tertentu.
Hal tersebut, di harapkan sebagai seorang customer service bisa memberikan janji kepada konsumen secara realiatis sesuai kenyataan.
Jangan memberikan janji palsu, yang nantinya bisa mematikan karir perusahaan yang di anggap tidak konsekuen kepada konsumen.
6. BERTINDAK
SESUAI STANDART PERUSAHAAN.
Tips sebagai customer service sukses berikutnya adalah bertindaklah sesuai dengan standart prosedur yang sudah di buat oleh perusahaan.
Karena Customer Service juga merupakan salah satu profesi pekerja di perusahaan, jadi peraturan perusahaan merupakan hal yang wajib untuk di taati, di ikuti dan di lakukan sesuai standartnya.
7. MELAKUKAN
PELAYANAN YANG TERBAIK.
Tips Sukses berikutnya sebagai Customer Service di perusahaan adalah :
Apapun kondisinya sebagai Customer Service, selalu berikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen.
Karena customer service merupakan komunikatornya perusahaan, jadi baik buruknya pelayanan customer service akan berdampak terhadap nama baik perusahaan.
Demikian sedikit ulasan tentang Tips Sukses menjadi Customer Service di perusahaan.
No comments