Breaking News

TIPS CEPAT KERJA BAGI FRESH GRADUATE LULUSAN BARU

 TIP – TIP CEPAT KERJA BAGI  FRESH GRADUATE ATAU LULUSAN BARU.

Bagaimanakah caranya agar bisa mendapat pekerjaan dengan cepat bagi  Fresh Graduate atau lulusan sekolah atau lulusan Kuliah Baru ?

Berikut ada beberapa Tip untuk bisa cepat mendapatkan pekerjaan di perusahaan, Instansi atau Pabrik Industri bagi anda yang baru mengalami Fresh Graduate kelulusan sekolah atau lulus kuliah.

1. IKUTI JOB FAIR ATAU BURSA KERJA.

Cara agar bisa segera dapat kerja bagi fresh graduate atau lulusan baru adalah sering mengikuti bursa kerja atau job fair di tempat anda tinggal.

Sering mengikuti Job Fair atau Bursa Kerja di sekitar anda berguna untuk mengikuti informasi update tentang perusahaan atau pabrik Industri yang mencari kriteria pekerja sehingga anda bisa mengetahui klasifikasi dan syarat apa saja yang di butuhkan dan di persiapkan untuk melamar pekerjaan ke Perusahaan yang baik.


2. PERSIAPKAN SYARAT – SYARAT LAMARAN  KERJA DENGAN BAIK.

Syarat - Syarat lamaran kerja yang perlu di lampirkan seperti Curiculum Vitae, Cover Letter atau Surat Lamaran dan Dokumen pendukung lainnya.

Sebelum melampirkan lamaran pekerjaan tersebut, alangkah baiknya pahami terlebih dahulu tentang latar belakang perusahaan tersebut, termasuk besaran gaji dan sebagainya sehingga anda bisa lebih matang di dalam mempersiapkan lamaran kerja tersebut.

Untuk menyusun dan memenuhi syarat - syarat lamaran kerja tersebut, tidak perlu terburu - buru agar tidak terjadi kekurangsn atau cacat syarat.

Persiapkan semua syarat dengan hati - hati dan yakin sesuai dengan syarat apa saja yang di perlukan perusahaan untuk di tampilkan di surat lamaran tersebut.


3. TAMPILKAN CURICULUM VITAE DENGAN BAIK.

CV atau Curiculum Vitae merupakan salah satu hal penting untuk mengisi data tentang latar belakang diri anda, sehingga tampilkan format Curiculum Vitae yang padat dan di desain sekreatif mungkin.


Selain Curiculum vitae, Siapkan juga cover letter atau surat lamaran yang lengkap dan menggunakan bahasa yang menarik sesuai bidang masing - masing.

4. KIRIM LAMARAN LEWAT EMAIL.

Email merupakan salah satu cara sebuah perusahaan untuk mengetahui kemampuan dari para pelamar pekerjaan dari tampilan dan cara melamar kerja dari Email tersebut.

Sehingga Pastikan anda melampirakn alamat email, isi email dan lampiran email dengan baik dan benar.


5. MEMPERLUAS JARINGAN.

Memperluas Jaringan pertemanan dan perbanyak bertanya ke teman, sahabat dan kenalan lainnya tentang informasi lowongan pekerjaan. sehingga anda akan lebih banyak data dan informasi tentang lowongan pekerjaan.


6. MENGGUNAKAN WEBSITE ATAU SOSIAL MEDIA.

Gunakan Sosial Media seperti Face Book, Instagram, What App dan lain sebagainya untuk mencari informasi tentang lowongan pekerjaan sebagai alat bantu anda mengumpulkan dan mengikuti informasi terupdate tentang lowongan pekerjaan.


7. PERBANYAK PORTOFOLIO.

Portofolio atau Dokumen pendukung merupakan salah satu hal penting sebagai data dokumentasi tentang keahlian anda, sehingga hal tersebut perlu untuk di tampilkan secara lengkap.

Data Portofolio tersebut bisa di dapatkan dari beberapa aktifitas kita tentang keahlian atau ketrampilan kita seperti melalui Magang, Pelatihan Job atau Training Job, Training atau pelatihan sertifikasi, dan lain sebagainya.

Demikian sedikit Tips cepat kerja bagi Fresh Graduate atau lulusan baru pada sekolah atau lulusan Kuliah.

No comments